Bupati Bantaeng resmi menutup Pelatihan Dasar CPNS di Bantaeng

59

Berandasulsel.com – Bantaeng, Kurang lebih empat bulan kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) yang digelar sejak 16 September 2019 dan berakhir Jumat (13/12).

Dalam kesempatannya Bupati Bantaeng, Ilhamsyah Azikin menutup secara resmi Latsar CPNS Golongan II dan III, yang digelar di Halaman Kantor Bupati Bantaeng.

Sebanyak 198 CPNS yang mengikuti kegiatan pelatihan ini yang bekerja sama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulsel.

Tujuannya guna membentuk Pegawai Negeri Sipil yang profesional dan berkarakter. Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, tidak hanya dari segi durasinya, tetapi dari aspek kurikulum atau substansi pembelajaran. Tahun – tahun sebelumnya latsar difokuskan untuk meningkatkan kemampuan teknis ASN. Tahun ini lebih menekankan aspek terhadap nilai-nilai dasar ASN. Sehingga tidak mudahdipengaruhi oleh hal – hal yang bisa merusak tugas selaku ASN.

Bupati Bantaeng, Ilhamsyah Azikin pada kesempatan itu mengatakan, ASN sebagai unsur yang paling berperan dalam penyelenggaraan sebuah pemerintahan harus melaksanakan kewajiban terlebih dahulu dengan baik kemudian menuntut hak kemudian.

“Kami yakin dan percaya ASN Bantaeng mampu berbuat tanpa pamrih dan ikhlas melaksanakan tugas-tugasnya,” tuturnya. (*)