BPBD Provinsi Siaga Evakuasi Warga dan Pastikan Pemenuhan Bantuan oleh Dinsos

39
BPBD Provinsi Sulsel Evakuasi Warga yang Kebanjiran

BERANDANEWS – Makassar, Tim BPBD Provinsi bersiaga untuk membantu korban terdampak banjir di Kota Makassar, mengingat beberapa wilayah di Makassar terjadi genangan tinggi akibat hujan beberapa hari terakhir ini.

“Tim BPBD Provinsi bersama BPBD Kota Makassar dan SAR Unhas turun untuk melakukan evakuasi warga korban dampak banjir di Kota Makassar. Ada tiga tim yang diturunkan, yakni di Paccerakkang, BTP dan Daeng Tata,” ungkap Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman, Selasa (7/12).

BPBD Provinsi, kata Sudirman, telah melakukan beberapa evakuasi korban terdampak banjir di BTP, Kodam 3, Paccerakkang, Swadaya dan Daeng Tata.

“Tadi tim BPBD Provinsi juga membantu evakuasi warga yang mengalami sakit stroke di BTP dengan kondisi genangan air 60-80 cm. Kemudian dibawa ke tempat yang aman dan pihak keluarga kemudian membawa ke rumah keluarganya,” ungkapnya.

Selain itu, Plt Gubernur Sulsel menginstruksikan agar pemenuhan bantuan melalui Dinas Sosial Sulsel. “Kami akan memastikan Dinsos untuk memberi pelayanan dapur umum dan bantuan logistik bagi warga di tempat pengungsian sementara, termasuk pendamping medis,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu korban terdampak banjir, Ratna, menghaturkan terima kasih atas gerak cepat Pemprov Sulsel dalam membantu evakuasi warga terdampak banjir.

“Sejak semalam hujan sampai pagi air tambah naik. Jadi saya panik dan minta bantuan karena ada saudara saya yang lagi dirawat karena stroke. Jadi kami hubungi tim BPBD, dan dibantu evakuasi,” ujarnya.

BPBD Provinsi Sulsel pun akan terus bersiaga untuk membantu evakuasi korban banjir. Bagi yang butuh bantuan tim BPBD Sulsel, dapat menghubungi 0821-8777-4354 atas nama Ipul. (*)