Bazar Inovasi Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA), Pj Sekda Sinjai : Pengembangan SDM sebagai Investasi masa depan

24
Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa, S. Sos.,M.Si membuka acara Bazar Inovasi Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan V. yang bertempat di Kantor PPSDM Reg. Makassar

BERANDANEWS – Makassar, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa, S. Sos.,M.Si membuka acara Bazar Inovasi Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan V. yang bertempat di Kantor PPSDM Reg. Makassar, Selasa(22/11).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Regional Makassar, yang bertujuan untuk menjamin kualitas Aksi Perubahan Peserta PKA.

Pada kesempatan tersebut Sekda Sinjai menuturkan bahwa pengembangan kompetensi Aparatur telah menjadi agenda penting dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan, dan pembangunan. Hal ini menjadi lebih bernilai stratejgis pada konteks jabatan struktural mengingat kedudukan dan peranan mereka sebagai agen perubahan yang diharapkan dapat menjadi designer, pendorong, inspirator, dan teladan dalam organisasi.

“Selaku Pemerintah Daerah Kabuptaen Snjai merasa bangga sekali dan menaruh penghormatan yang luar biasa kepada seluruh peserta PKA Angkatan V ini, khususnya peserta asal Kabupaten Sinjai yang berjumlah 20 orang,” jelasnya

Lebih lanjut, Sekda Sinjai berpesan bahwa pengembangan sumber daya manusia itu harus dilihat sebagai sebuah investasi masa depan Jadi apapun yang anda display hari ini, itu menunjukkan bahwa dalam perjuangan kita untuk mengembangkan kompetensi, kita butuh pengorbanan.

Sekda sinjai berharap apa yang anda lakukan hari ini, yang anda tunjukkan hari ini, itu adalah investasi masa depan untuk pengembangan SDM di pemerintahan kita di seluruh Indonesia.

Dilanjutkan dengan kunjungan di setiap stand Bazar Inovasi para peserta PKA Angkatan V oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten, sekaligus mempresentasikan Laporan Rancangan Aksi Perubahan pelatihan kepemimpinan administrator di depan para Penguji, Coach dan Mentor dari masing-masing instansi.(*)