Banyak Jalan yang Rusak, Awal tahun Sejumlah Ruas Jalan di Sulsel akan diperbaiki

9

Berandasulsel.com – Makassar, Cuaca ekstrim yang melanda sebagian besar wilayah di Sulawesi selatan, merusak sejumlah ruas jalan di Sulsel, termasuk jalan nasional, jalan provinsi bahkan sebagian jalan kabupaten dan desa.

Untuk itu Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel dalam waktu dekat ini akan menyiapkan anggaran untuk perbaikan. Laporan kerusakan jalan dari sejumlah satuan kerja (satker) di daerah akibat hujan deras seperti akses Sidrap-Wajo, Soppeng-Wajo, serta akses Gowa- Sinjai via Malino.

Sekretaris Dinas PUTR Sulsel Edy Rahmat mengatakan akibat hujan lebat yang mengguyur beberapa hari terakhir mengakibatkan banyaknya kerusakan seperti aspal yang retak, bahkan berlubang. Pihaknya sudah menyiapkan anggaran preservasi dan pengaspalan ulang. Untuk enam Satker, pagu alokasinya sebanyak Rp15 miliar. Anggaran tersebut langsung digunakan untuk mengantisipasi kerusakan jalan provinsi.

“Ada laporan dari beberapa wilayah. Mudah-mudahan tak ada lagi masalah atau terjadi hujan. Jika kondisi cuaca aman, kami langsung melakukan perbaikan jalan,” ungkapnya.

Rencananya perbaikan akan dilakukan pada awal tahun yang difokuskan pada beberapa titik yang memang hanya butuh penanganan (*).