Atasi Trauma Korban Gempa, UNM Kirim Tim Trauma Healing ke Sulbar

12

Berandasulsel.com – Makassar, Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam, menurukan Tim Trauma Healing dari Fakultas Psikolongi UNM yang dipimpin langsung Dekan Psikolongi UNM Dr Muhammad Duad, Jumat (29/01).

Dekan Psikolongi UNM Dr Muhammad Duad, mengatakan hal ini dilakukan untuk membantu mengurangi trauma pasca Bencana Gempa Bumi di Mamuju dan Majene.

“Kita akan berikan kegiatan aspek psikologisnya di semua umur untuk menghilangkan trauma. Sebanyak 2 tim telah diberangkatkan ke Mamuju dan Majene,” kata Muhammad Daud.

Sementara Rektor UNM Prof Husian Syam menjelaskan bahwa UNM telah mencanankan program peduli UNM, melalui paket bantuan untuk korban gempa sulbar yang kuliah di UNM. Program Peduli UNM tersebut diantaranya, Pembebasan uang kulaih bagi Korban gempa, Pemberian bantaun sembako dan kebutuhan tanggap darurat lainnya berupa tenda dan lainnya,

Tim Trauma Healing akan dibantu oleh Tim penghubung Kerukunan Keluarga Mandar (KKMSB) DPW Sulsel dan Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) PW Sulsel yang akan memberi bantuan Tahap II berupa kebutuhan Pokok.

“Kita sudah berkomitemn menjadi bagaian dari Tim trauma healing sebagai pemulihan semangat dan jiwa bagi korban gempa secara berkelanjutan” tutur Prof Husain Syam.(*)