Arus Lalu Lintas di Jalan Penghibur Kembali seperti Semula

Berandasulsel.com – Makassar, Pengembalian arus lalu lintas di Jalan Penghibur yang awalnya dari utara ke selatan menjadi sebaliknya. Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polrestabes Makassar akan merekayasa arus lalu lintas tersebut mulai pada Sabtu (19/10).

Sementara di jalan Haji Bau, arus lalu lintas kembali arah sebelumnya yakni dari timur ke barat. Sedangkan, di Jalan Lamadukelleng, pengendara harus kembali dari arah utara ke selatan.

Rencana pengembalian arus lalu lintas di Jalan Penghibur dan kawasan terkait awalnya akan dilakukan simulasi. Dalam kebijakan baru ini, diharapkan masyarakat dapat memahami agar tidak mengalami kebingungan saat berkendara di wilayah tersebut.

Kabag Humas Pemkot Makassar, Abdul Azis, mengatakan rekayasa lalu lintas ini diambil dengan pertimbangan untuk mengakomodir kepentingan masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dari padatnya arus lalu lintas.

“Dengan bertambahnya titik-titik kepadatan, tentu juga menjadi salah satu pertimbangan akan diubahnya arus lalu lintas,” ujar Kabag Humas Pemkot Makassar, Abdul Azis, melalui rilis yang diterima redaksi, Jumat (18/10).