Anggaran APBD untuk Makan Minum tahun 2020 di Kurangi

Berandasulsel.com – Makassar, Setelah diusulkan anggaran makan minum Walikota Makassar dari Rp.3 miliar yang kemudian dipangkas menjadi Rp. 2 miliar. Melalui pengurangan di APBD tahun 2020 yang akan datang. Kepala Bagian Umum Setda Kota Makassar, Ichwan Jacob, mengatakan, seharusnya rencana awal anggaran makan minum ini diusulkan lebih besar dibanding sebelumnya.

Adanya pemilihan Wali Kota Makassar di tahun 2020, membuat pemgusulan anggaran harusnya lebih besar. Karena diperkirakan akan banyak tamu-tamu wali kota dari berbagai daerah yang datang.

Namun dikatakannya, karena adanya rasionalisasi anggaran, maka akan diusulkan lebih rendah. Sehingga total Rp2 miliar yang diusulkan untuk APBD 2020 dianggap Ichwan sudah mencukupi.

“Harusnya lebih tinggi, tapi karena perlu ada pemangkasan anggaran, maka kita usulkan hanya kurang lebih Rp2 miliar saja,” kata Ichwan.

Sementara untuk usulan anggaran operasional dan lainnya, Ichwan mengatakan belum ada kepastian jumlah anggarannya. Pihaknya mengatakan akan melakukan pertemuan lanjutan terlebih dahulu untuk memastikan usulan lainnya.

“Anggaran operasional dan lainnya belum pasti. Nanti ada pertemuan lanjutan baru kita putuskan berapa yang akan diusulkan,” ungkapnya.(*)