Akhir Masa Jabatan, Wapres JK pulang Kampung

Wagub Dampingi Wapres Jusuf Kalla Pulang Kampung

Berandasulsel.com – Bone, Setelah menempuh perjalanan udara menggunakan helikopter milik TNI Angkatan Udara 35 menit, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman berserta Wapres RI Jusuf Kalla beserta rombongan tiba di Stadion Lapatau Bone, Minggu (6/10/19).

Rombongan meninggalkan Taxy Way Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin pukul 09.10 WITA dan tiba pukul 09.45 WITA menggunakan helikopter milik TNI Angkatan Udara.

Selanjutnya rombongan menuju Bajoe untuk Rumah Susun Mahasiswa Rintisan Politeknik Teknologi Negeri Bone.

Selain agenda peresmian Politeknik Teknologi Negeri Bone, Andi Sudirman Sulaiman mendamping Wapres RI untuk penyerahan bantuan fasilitas pengelolaan sampah di Kabupaten Bone.

Turut hadir dalam penyambutan Wapres RI beserta rombongan, Bupati-Wakil Bupati Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulawesi Selatan, Danrem 141 Toddopuli, Kapolres Bone, Ketua DPR dan Sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bone.

Seperti diketahui masa jabatan JK sebagai Wakil Presiden RI akan berakhir pada 20 Oktober 2019.

“Masa jabatan berakhir. Bukan berarti pengabdian kepada masyarakat juga akan berakhir,” sebut JK pada sambutan di Rujab Bupati Bone.

“Pada akhir masa jabatan saya, saya akhiri dengan kunjungan kerja dengan ke Bone,” sambungnya.

Pada lawatan ke kampung halaman, JK juga bertindak sebagai imam saat menunaikan Salat Zuhur di Masjid Raya Bone, bersama sejumlah tokoh.

JK juga berinisiatif untuk mengambil alih pembangunan Masjid Raya Bone. Hal itu terungkap saat berada di Masjid Raya yang berlokasi di Jalan Masjid Bukaka Bone.

“Jadi bukan uang tunai yang diberikan, tetapi beliau (JK) yang akan membangunkan sendiri sampai selesai. Bukan pakai uang negara, tetapi uang pribadi,” jelas Sekkab Bone, Andi Surya Darma.

“Pak JK bilang, kalau (desain sebelumnya) terlalu banyak tiang. Sehingga bisa menghalangi jemaah. Sehingga mau diubah desainnya,” tambahnya.

Namun demikian, kata Surya, dia belum bisa memastikan waktu pelaksanaan pembangunan masjid tersebut. Lantaran, masih akan ada pertemuan lanjutan dengan tim JK.

“Mungkin setelah itu baru bisa diketahui jadwal pelaksanaannya,” tuturnya.

Seperti yang diketahui, Wapres JK menggelar kunjungan kerja ke kota kelahirannya di Bone, Minggu, (6/10/2019). Di Bone, Wapres JK mengunjungi sejumlah tempat, salah satunya Masjid Raya Bone yang terletak di jalan Masjid Bukaka. (red)