Ada 17 Tenaga Medis Positif Covid-19, Satu Puskesmas di Takalar hentikan Layanan

183

Berandasulsel.com – Takalar, Sebanyak 17 tenaga medis di Takalar terpapar covid-19 saat setelah bertugas menangani pasien covid-19.

Untuk menghindari penyebaran, Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar memutuskan menghentikan sementara layanan kesehatan pada satu puskemas, yakni di Puskemas Pattallassang yang hanya melayani pasien unit gawat darurat (UGD).

Penghentian layanan dilakukan sambil menunggu hasil pemeriksaan swab terhadap para tenaga medis Puskemas Pattallassang.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Takalar, dr Rahmawati dalam keterangannya mengatakan dari 17 tenaga medis yang positif covid-19, satu diantaranya sedang menjalani perawatan intensif disalah satu rumah sakit di Makassar dan ke 16 lainnya di isolasi di hotel di Makassar.

“Satu diantaranya sedang menjalani perawatan secara intensif di salah satu rumah sakit Kota Makassar, dan 16 tenaga medis lainnya adalah pasien tanpa gejala meski dinyatakan positif terpapar Covid-19”, kata Rahmawati.

Dari informasi yang didapat, tenaga medis yang terpapar adalah para petugas lapangan yang bekerja di garda terdepan penanganan Covid, yakni para petugas Swab, perawat di beberapa puskesmas.(*)