FKIP Unimerz dan UNM lakukan Kerjasama MOU

Berandasulsel.com – Makassar, FKIP Universitas Megarezky dengan Universitas Negeri Makassar bekerjasama mengadakan kegiatan sosialisasi dan Memorandum of Understanding (MoU) pelaksanaan hibah SPADA 2019 tepatnya pada hari Jum’at, 08 november 2019.

Kegiatan sosialisasi dan Memorandum of Understanding (MoU) pelaksanaan hibah spada ini dihadiri oleh Rektor Universitas Megarezky Bapak Prof.Dr.dr. Ali Aspar Mappahya , Sp. PD. Sp. JP. Konsultan dan Wakil Rektor III Universitas Megarezky bapak Dr. Jalal, M.Pd. Selain Rektor dan Wakil Rektor Universitas Megarezky juga dihadiri oleh Wakil Dekan FKIP Universitas Megarezky dan bapak Muhammad Irfan, S.Pd. M.Pd bersama Tim Hibah SPADA dari Universitas Negeri Makassar, juga para dosen dan Mahasiswa PGSD Universitas Megarezky.

Bapak Prof.Dr.dr. Ali Aspar Mappahya , Sp. PD. Sp. JP. Konsultan selaku Rektor Universitas Megarezky dalam sambutannya beliau menyampaikan pesan bahwa kita harus menjadi sistem madani. Pembelajaran ini merupakan pembelajaran online yang patut dipuji dan dosen akan tertinggal jika tidak mampu menggunakan teknologi.

Ibu Cayati, S.Pd., M.Pd selaku Wakil Dekan I menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus, mempunyai nilai plus baik bagi dosen maupun terhadap mahasiswa kami. Kegiatan ini bisa menuntun dosen untuk meningkatkan kompetensi pembelajaran. Baik dalam menyiapkan bahan-bahan ajar yang selama ini mungkin masih ada kekurangan maupun dalam mengoperasionalkan dengan baik. Bagi mahasiswa dengan adanya program ini bisa meningkatkan kemandirian dalam pembelajaran dan program ini sangat bermanfaat, perkuliahan bisa berjalan kapanpun dan dimanapun serta mampu meningkatkan hasil belajar.

Muhammad Irfan, S.Pd., M.Pd selaku ketua Program Studi PGSD Universitas Negeri Makassar menyampaikan bawa tidak semua pembelajaran daring dapat mengganti kesempatan pembelajaran tatap muka. Dampak positif pembelajaran Daring ini adalah dapat meningkatkan Clasterisasi Perguruan Tinggi, akreditasi, skill sumber daya manusia, iklim akademik, efisiensi dan hibah. Kebijakan pimpinan sangat berpengaruh terhadap kesuksesan pembelajaran daring begitu juga infrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM),, Konten dan budaya akademik.

Ketua Prodi PGSD Universitas Negeri Makassar Bapak Muhammad Irfan, S.Pd., M.Pd berharap dengan adanya kerjasama ini dengan prodi PGSD Universitas Megarezky mudah-mudahan tahun depan Universitas Megarezky dapat cepat melangkah.

Dalam kegiatan ini mahasiswa PGSD Universitas Megarezky diberikan Bimtek oleh Tim SPADA Universitas Negeri Makassar dalam mengikuti perkuliahan secara online. Tujuannya adalah agar pembelajaran dapat berjalan secara eektif, efisien dan berkualitas serta mahasiswa mampu memanfaatkan teknologi.(*)