30 Anggota DPRD Tana Toraja akan Dilantik

Gedung DPRD Tana Toraja

Berandasulsel.com – Makale, Sedikitnya ada 30 anggota DPRD Kabupaten Tana Toraja akan dilantik, pada Kamis besok (26/9/2019). Pelantikan calon legislatif yang terpilih pada Pemilu 2019 secara serentak yang lalu. Dari 30 nama yang dilantik, 16 di antaranya merupakan penghuni baru di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja. Acara pelantikan besok akan dihadiri langsung oleh Bupati Tana Toraja, Nikodemus Biringkanae dan wakilnya Victor Datuan Batara (VDB).

Pelantikan anggota DPRD akan digelar di gedung DPRD Tana Toraja, Jl Sultan Hasanuddin, Bombongan, Makale, Tana Toraja. Dengan ini, sejumlah masyarakat Tana Toraja menaruh harapan besar bagi para anggota DPRD yang dilantik.

“Harapan kepada anggota DPRD yang baru semoga lebih amanah dan membawa perubahan yang lebih baik kedepannya ,” ujar Markus Warga Toraja.

Selain itu, Markus mengatakan tugas Anggota DPRD sebagai perwakilan rakyat mampu amanah dalam membuat peraturan daerah, kewenangan dalam hal anggaran daerah atau APBD, dan kewenangan mengontrol pelaksanaaan Perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.(red)